Kamis, 11 November 2010

Usaha Untuk Mendapat Keturunan atau Anak




Saya ingin berbagi pengalaman dengan pembaca sekalian…, khususnya yang oleh Allah belum dikaruniai keturunan.



Setiap orang yang menikah pastilah menginginkan hadirnya si buah hati sebagai pelengkap kebahagiaan dalam rumah tangganya, tapi adakalanya sibuah hati tidak juga kunjung hadir.

Allah ciptakan manusia dengan keadaan yang bermacam macam, disitulah kesempurnaan Allah sebagai Maha Pencipta, pasti ada hikmah dibalik kekurangan yang diberikan Allah kepada hamba-Nya, Dia memberikaan karunia-Nya kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya.
Demikian juga dalam masalah keturunan atau anak, ada yang langsung diberi, ada yang diberi setelah beberapa tahun menunggu, ada juga yang tidak diberi karena faktor kesuburan atau karena penyakit yang menyebabkan seseorang tidak bisa mendapat keturunan.

Jika anda memang ditakdirkan untuk tidak bisa memiliki keturunan, maka sikap kita adalah bersabar dan ridho atas ketentuan Allah tersebut, ada peluang amal sholeh yang terbentang dihadapan anda, lihatlah banyak anak anak yang tidak beruntung, anak-anak yatim piatu yang haus belaian  kasih sayang dari orang-orang seperti anda.

Didalam Allah tidak memberi kepada hamba-Nya, sebenarnya disitu juga adalah wujud kasih sayang Allah kepada kita sebagai hamba-Nya, Allah berkehendak membuka pintu-pintu kebaikan dan ladang-ladang amal seluas luasnya bagi kita.

Rasulullah bersabda:
”Aku dan pengasuh anak yatim (kelak) di surga seperti dua jari ini.” (HR. Bukhari). Penjelasan: (Rasulullah Saw. menunjuk jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya).


Bagi anda yang memang masih ada kemungkinan mendapat anak, cobalah beberapa tips ini

PERTAMA

Apakah anda termasuk wanita yang gemuk atau terlalu gemuk ?

Saya punya pengalaman pribadi,
Setelah istri saya melahirkan anak pertama, dia memutuskan memakai alat kontrasepsi KB suntik, efek dari KB ini tubuhnya menjadi subur/ gemuk.

Setelah anak kami besar dan ingin anak yang kedua, kami putuskan tidak pakai alat KB apapun, sampai beberapa tahun lamanya istri saya tidak kunjung hamil juga, hingga suatu ketika saya buka buka internet dan mendapat keterangan bahwa tumpukan lemak disaluran peranakan pada wanita yang bertubuh gemuk bisa mengganggu jalannya sperma yang akan menuju ke sel telur yang akan dibuahi.
(Saya sampai saat ini tidak bisa mamastikan apakah pendapat ini benar atau tidak).

Mendapat keterangan tersebut, istri saya kemudian mencoba melakukan diet untuk menguruskan badannya, Alhamdulillah setelah itu istri saya oleh dokter dinyatakan positif hamil, akan tetapi Allah berkehendak lain, dia terjatuh dan mengalami keguguran, walau begitu mungkin tips ini bisa dicoba oleh pembaca sekalian.

KEDUA

PERBANYAK MEMBACA ISTIGHFAR

Saya mendapat nasihat dari beberapa ustadz di kajian yang saya ikuti, juga dari membaca majalah-majalah agama,

Bagi yang sulit mendapat keturunan dianjurkan perbanyak membaca ISTIGHFAR

Contohnya "Astaghfirullooh hal adhim" atau bacaan istighfar yang lainnya dengan tulus dan ikhlas mohon ampun kepada Allah, atas semua dosa dosa kita yang sengaja maupun yang kita tidak sengaja, dibaca sebanyak banyaknya.

Allah berfirman :

maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-, . niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat,. dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai. ( QS. Nuh 10-12 )

Dalam sebuah hadist:

“Barangsiapa membiasakan diri untuk beristighfar, Allah akan memberikan jalan keluar baginya dari setiap kesulitan, akan memberikan kebahagiaan dari setiap kesusahan, dan akan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (HR Abu Daud dan Ibnu Majah).


KETIGA

Dalam berhubungan suami istri, kedua pihak  harus melakukannya dengan ikhlas, tidak ada yang terpaksa, sama-sama suka dengan penuh cinta dan kasih sayang.
Sebelum berhubungan bacalah doa ini, agar syetan tidak ikut campur dalam hubungan anda :

Bismillaah,
Alloohumma jannib-nasy syaithoon. wa jannibisy syaithoona maa rozaqtana

Dengan nama Allah,
Ya..Allah, jauhkanlah kami dari syaithon dan jauhkanlah syaithon atas rizki yang Engkau berikan kepada kami

(menurut Nabi, jika ketika berhubungan membaca do’a ini kemudian lahir anak, maka anak itu tidak akan didekati syaithon selamanya. )


KEEMPAT

Jika anda perokok maka berhentilah.
Menurut penelitian, racun rokok dapat merusak kualitas sperma anda.

KELIMA

PERBANYAK MEMBACA DO’A DIBAWAH INI

Do’a Pertama







ROBBI HAB-LII MINASH SHOOLIHIIN

Ya Tuhanku anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang sholih. (QS. Shaffat : 100)


Do’a Kedua





ROBBI HAB-LII MILLADUNKA DZURRIYYATAN THOYYIBAH, INNAKA SAMII'UD DU'AAA'

...... "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa." ( Ali Imran : 38 )


Do'a ketiga





“ROBBANAA HAB LANAA MIN AZWAAJINAA WA DZURRIYAATINAA QURROTA A’YUN, WAJ’ALNAA LILMUTTAQIINA IMAAMAA.”

-Wahai Robb kami, karuniakanlah pada kami dan keturunan kami serta istri-istri kami penyejuk mata kami. Jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa. (QS. Al Furqon:74)



Do'a keempat









“ROBBI AWZI’NIII AN ASYKURO NI’MATAKALLATIII AN ‘AMTA ‘ALAYYA. WA ‘ALAA WAALIDAYYA WA AN A’MALA SHOOLIHAN TARDHOOHU, WA ASHLIH LII FII DZURRIYATIY”

-Wahai Robbku, ilhamkanlah padaku untuk bersyukur atas nikmatmu yang telah Engkau karuniakan padaku juga pada orang tuaku. Dan ilhamkanlah padaku untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah keturunanku. (QS. Al Ahqof:15)



Teruslah berusaha dan berdo’a jangan pernah putus asa…

Semoga Allah segera memberikan kepada anda keturunan yang sholih yang dapat menjadi penyejuk pandangan mata bagi orang tuanya. aamin.

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India